Home » » Tablet Google Gandeng Asus Pakai Tegra 3

Tablet Google Gandeng Asus Pakai Tegra 3

Written By Teknoku Update on Senin, 05 Maret 2012 | 20.33

Spekulasi mengenai rencana Google untuk menciptakan tablet sendiri semakin mendekati kenyataan dengan munculnya rumor yang menyebutkan bahwa Asus akan digandeng untuk memproduksinya.

Asus akan menggarap tablet Android pertama Google yang akan hadir dengan ukuran 7 inci. Sayangnya, tidak ada spesifikasi lengkap mengenai tablet yang disebut-sebut bagian dalam keluarga Nexus tersebut. Demikian dilansir Boy Genius Report, Selasa (6/3/2012).

Kendati belum terungkap secara detai mengenai tablet Google itu, ada beberapa bocoran mengenai kehadirannya. Salah satuny adalah, kemungkinan besar tablet ini akan menggunakan prosesor Tegra 3 yang jauh lebih bertenaga di kelasnya. Perangkat ini masih akan menggunakan OS Android 4.0 atau Ice Cream Sandwich.

Harga yang ditawarkan oleh tablet ini sendiri, tidak akan lebih mahal dari tablet yang sudah ada. Pasalnya, Google akan membuatnya untuk 'melawan' Kindle Fire, tablet murah yang mengadopsi Android. Nah, soal kisaran harga bisa jadi tidak akan lebih mahal dari kisaran USD199.

Sumber lain mengungkapkan, tablet Google ini akan sudah memasuki tahap produksi pada April mendatang dan akan dikapalkan di bulan Juni mendatang.

Jika benar, ini artinya tablet Google ini akan diumumkan di konferensi pengembang I/O pada 27 Juni mendatang. Bukan tidak mungkin, seperti yang sudah-sudah, setiap penggunjung akan dibagikan tablet ini gratis.
Share this article :