Home » , , » Spesifikasi Tablet Windows 8 Terkuak

Spesifikasi Tablet Windows 8 Terkuak

Written By Teknoku Update on Selasa, 17 Januari 2012 | 23.17


          Microsoft sebelumnya mengatakan bahwa sistem operasi Windows 8 tidak akan memiliki masalah berjalan di komputer yang sebelumnya sudah berjalan di sistem operasi Windows 7. Namun tampaknya perusahaan ini ingin memberikan spesifikasi yang lebih ketat untuk pengaplikasian sistem operasi Windows 8 di tablet. Layaknya pengaturan ketat di smartphone Windows Phone, tablet Windows memiliki spesifikasi yang spesial juga.


          Menurut laporan online, tablet Windows 8 akan memiliki fitur sebagai berikut: Penyimpanan setidaknya sisa 10GB setelah program fitur Signature selesai, firmware UEFI, WLAN dan Bluetooth 4.0 + LE, Direct3D 10 graphics dengan WDDM 1.2 driver, resolusi layar 1366 x 768, sentuhan 5 jari keatas, kemampuan kamera 720p, ambient light sensor, magnetometer, accelerometer, gyroscope, USB 2.0 dan speaker. Fitur lain termasuk juga dukungan NFC, dan lima buah tombol (power, rotation lock, Windows key, dan volume up/down).


          Beruntungnya bagi Updaters yang ingin merakit komputer sendiri, spesifikasi diatas tidaklah menjadi masalah, karena sekali lagi spesifikasi tersebut hanya diperuntukan oleh pengguna tablet saja, untuk memastikan pengalaman menggunakan Windows 8 sama di semua device meskipun berasal dari pabrikan yang berbeda.

Share this article :